Askep obesitas dan kekurangan kalori protein pada anak

Beri kesempatan pada anak untuk berinteraksi dengan anak-anak lainnya. Kedua, pendapatan keluarga yang rendah. Pantau kulit terhadap tanda luka tekan b. Dorong konsumsi makanan tinggi serat dan masukan cairan adekuat d.

Kelebihan volume cairan tidak terjadi. Sekunder a. Biarkan tangan dan kaki bebas jika memungkinkan. Nutrition and Malnutrition, http: Kemerahan seperti warna jagung, mudah di cabut tanpa rasa sakit,rontok 5.

Selain itu manifestasi marasmus adalah sebagai berikut: Epidemiologi Kasus ini dijumpai pada daerah miskin, persediaan makanan yang terbatas, dan tingkat pendidikan yang rendah. Dinas Kesehatan Dinkes Kabupaten Sukabumi mencatat hingga menjelang akhir tahun terdapat 1,76 persen dari kurang lebih Suriyadi, Yuliani, R Kelebihan volume cairan berhubungan dengan penurunan albumin serum Tujuan: Klien menunjukkan keseimbangan cairan Interevensi Monitor output dan input cairan 24 jam Timbang BB tiap hari Batasi intake cairan dan diet rendah garam Rubah posisi jam, tinggikan bagian kaki Catat adanya edema Monitor vital sign tiap 4 jam Dengar kan bunyi nafas secara rutin Kolaburasi pemberian diuretic Kolaburasi pemberian diet tinggi protein Intoleransi aktivitas berhubungan dengan kelemahan otot sekunder terhadap atropi otot Tujuan: Lethargi 4.

Ajarkan orang tua dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi Jelaskan pentingnya intake nutrisi yang adekuat Jelaskan kondisi yang terkait dengan malnutrisi Anjurkan ibu untuk mengkonsumsi nutrisi yang adekuat untuk meningkatkan produksi ASI.

Kulit keriput turgor kulit jelek 5. Kwashiorkor a Secara umum anak tampak sembab, latergik, cengeng dan mudah terangsang, pada tahap lanjut anak menjadi apatus dan koma. Memperkecil dampak penyakit infeksi terutama diare diwilayah yang sanitasi lingkungannya belum baik. Dalam keadaan kekurangan makanan makanan, tubuh berusaha untuk mempertahankan hidup dengan memenuhi kebutuhan pokok atau energi, kemampuan tubuh untuk mempergunakan karbohidrat,protein merupakan hal yang sangat penting untuk mempertahankan kehidupan,karbohidrat glukosa dapat dipakai oleh seluruh jaringan tubuh sebagai bahan bakar, sayangnya kebutuhan tubuh untuk memepertahankan karbohidrat sangat sedikit, sehingga setelah 25 jam sudah terjadi kekurangan.

Orang-orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit kalori. Hal ini sangat merisaukan karena mengancam kualitas sumber daya manusia yang sangat diperlukan dimasa mendatang.

Askep pada anak dengan gangguan KKP

Mengontrol perdarahan terutama dari fibrinogen. Bicarakan dengan anak tentang perawatan yang akan dilakukan dan mintakan masukan dari anak. Seseorang yang cenderung mengkonsumsi makanan kaya lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang, akan mengalami obesitas.

Marasmus, http: Ratio berat terhadap tinggi normal atau cenderung menurun f.

Asuhan Keperawatan Anak Pada Penyakit Kurang Kalori Protein

Mengkaji kebutuhan diet dan jawab pertanyaan sesuai indikasi c. Prematuritas dan penyakit pada masa neonates Pada keadaan-keadaan tersebut pemberian ASI kurang 5.

Perhatikan khusus faktor resiko tinggi yang akan berpengaruh terhadap kelangsungan status gizi kemiskinan, ketidaktahuan penyakit infeksi 4.

askep kalori protein malnutrisi

Penerbit Salemba Medika Anonim Waktu yang diperlukan untuk mencapai diet TKTP ini lebih kurang hari. Badan kurus kering tampak seperti orangtua b. Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Penyebab 1. Kekurangan gizi lebih obesitas dan gizi kurang mulai meningkat khususnya pada kelompok sosial ekonomi menengah keatas, sedangkan pada gizi kurang pada sosial ekonomi menengah kebawah.

Operasi sadar gizi dan keluarga berkualitas secara swadaya. Walaupun demikian, mungkin bahwa pengaturan fungsional hipotalamus atau pusat makan neurogenik lain berbeda dengan orang gemuk, dibandingkan dengan orang yang tidak gemuk.

Kriteria hasil:Pada defesiensi protein murni tidak terjadi katabolisme jaringan yang sangat lebih, karena persediaan energi dapat dipenuhi oleh jumlah kalori dalam festival-decazeville.coman yang mencolok adalah gangguan metabolik dan perubahan sel yang meyebabkan edem dan perlemakan hati.

Karena kekurangan protein dalam diet, akan terjadi kekurangan berbagai asam amino esensial dalam serum yang. Bila kekurangan sumber kalori dan protein terjadi bersama dalam waktu yang cukup lama maka anak dapat berlanjut ke dalam status marasmik kwashiorkor.(Mochtar, ).

Mochtar, ). Ø Marasmus adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh kekurangan kalori protein. Kurang energi protein (KEP) adalah keadaan patologis yang disebabkan kekurangan energi dan protein.

KEP disebut pula sebagai protein energy malnutrition (PEM), protein calorie malnutrition (PCM), dan kurang kalori protein (KKP). Salah satu jenis KEP berat adalah marasmus atau festival-decazeville.com: Aangcoy ASKEP ANAK DENGAN MARASMUS TEORI Marasmus adalah bentuk malnutrisi kalori protein yang terutama akibat kekurangan kalori yang berat dan kronis terutama terjadi selama tahun pertama kehidupan dan mengurusnya lemak bawah kulit dan otot.

(Dorland) Marasmus adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh kekurangan kalori protein. (Suriadi). Marasmus adalah malnutrisi berat pada.

Pada defesiensi protein murni tidak terjadi katabolisme jaringan yang sangat lebih, karena persediaan energi dapat dipenuhi oleh jumlah kalori dalam festival-decazeville.coman yang mencolok adalah gangguan metabolik dan perubahan sel yang meyebabkan edem dan perlemakan hati.

Karena kekurangan protein dalam diet, akan terjadi kekurangan berbagai asam amino esensial dalam serum yang Author: Desember 9, Kwashiorkor (bentuk kekurangan protein yang berat, yang amat sering terjadi pada anak kecil umur 1 dan 3 tahun) adalah suatu sindroma klinik yang timbul sebagai suatu akibat adanya kekurangan protein yang parah dan pemasukan kalori yang kurang dari yang dibutuhkan.

Kwashiorkor adalah penyakit gangguan metabolik dan perubahan sel yang menyebabkan perlemahan hati yang disebabkan karena.

Askep obesitas dan kekurangan kalori protein pada anak
Rated 3/5 based on 55 review